Pages

Saturday, May 05, 2007

Gimana Rasanya Disuntik..!!

Umumnya setiap orang pastilah pernah disuntik minimal waktu kecil ketika imunisasi polio, tapi sekarang bagi sebagian orang yang namanya disuntik pastilah sangat tidak menyenangkan bahkan sering menimbulkan rasa was-was.. Bisa karena memang rasa sakit yang ditimbulkan, atau parno ngeliat jarum suntik yang segede gaban atau boleh jadi serem ngeliat dokternya yang ngga pernah senyum. Kecuali bagi mereka yang terbiasa dengan narkoba, suntikan udah menjadi kebutuhan..So..Say no to drugs !! OK !!

Tujuan disuntik sendiri sebenarnya agar lebih mempercepat proses arbsorbsi antibiotic/vitamin agar tepat langsung ke daerah sasaran. Karena obat tersebut langsung masuk ke pembuluh darah dan kemudian dialirkan keseluruh tubuh sehingga diharapkan cepat menimbulkan efek reaksi obat. Daerah yang disuntik biasanya bermacam-macam tergantung dari gejala penyakit , bisa di paha, lengan, (red:pantat) dan rongga mulut..Nah..dirongga mulut inilah bagi kebanyakan orang begitu sangat menakutkan, apa lagi bagi anak-anak..belum juga disuntik hebohnya udah minta ampun..padahal maksudnya baik agar ketika dicabut giginya tidak menimbulkan rasa sakit. Tapi apa mau dikata belum lagi disuntik anak itupun sudah hilang entah kemana..jadi aja ngga jadi di cabut..

Pengalaman diatas hanya sekelumit dari fenomena keseharian yang saya temukan di rumah sakit..nah..sekarang pertanyaannya apakah sobat-sobat bloger juga pernah mengalamai hal yang sama, sampai lari terbirit-birit hanya baru ngeliat jarum suntiknya saja…?? Jujur ya..!!

3 comments:

Yunita said...

Sampai sekarang aku paling takut kalo di suntik... makanya aku akan sembuh duluan jika ditakut-takutin harus disuntik.

Suntik yang paling membuatku ngeri adalah waktu operasi bedah mulut gara-gara gigiku masuk kedalam daging.... wuiih amait-amit dech... semoga gak terulang lagi

Hannie said...

geez, untung cuma pernah 1 kali ke dokter gigi! hihihi...
ngeri ah disuntik, mending jaga kesehatan gigi ajah lebih aman!

Blogger said...

ty greek yogurt tinggi protein