Pages

Tuesday, March 27, 2007

Rektor Baru Unpad Baru


Ada pribahasa mengatakan " Habislah Gelap terbitlah Terang" ..Kiranya tepat sekali untuk menggambarkan kondisi Unpad sekarang..Setelah berlarut-larut kurang lebih dari 7 bulan pasca pemilihan rektor tanggal 12 Agustus 2006 kemarin maka akhirnya jelas sudah semuanya.. Kini informasi terbaru bahwa pemerintah telah menandatangani Keppres untuk pengangkatan Prof. Dr. Ganjar Kurnia, Ir. D.E.A dari Fakultas Pertanian sebagai Rektor Unpad Definitif dan mungkin dalam waktu seminggu ini akan diadakan pelantikan Rektor. Hanya saja memang belum tahu apakah prosesinya di Kampus Unpad Bandung atau di Depdiknas Jakarta.
Namun terlepas dari itu semua..yang terpenting adalah bagaimana Rektor Baru sekarang bisa berkomitmen untuk merevolusi Unpad Baru. Harapan yang membuncah buana dari setiap cevitas akademika harus menjadi motor penggerak untuk melecutkan Unpad yang lebih baik kedepan. Hilangkan semua rezim otoriter, ketertutupan, non egaliter, dan premordialisme. Tanggalkan semua benih-benih egosentrik personal. Saatnya Unpad harus berani berfikir global dan bertindak general. Pangkas habis semua unsur-unsur yang mulai membusuk, jangan jadikan orang-orang lama sebagai benalu yang tak bermutu. Sekarang buka saja lembaran baru potret Unpad Biru. Ingat semua janji yang sudah tersosialisasi dan terpatri di dalam hati, jangan sampai hanya sekedar pepesan kosong disiang bolong . Masyarakat kampus tak butuh itu, yang mereka inginkan adalah kerja cantik yang lebih kongkrit.
Kini mahasiswa berharap penuh dengan hadirnya Rektor baru. Ajang empat tahun sekali ini tepat kiranya dijadikan seabagi momentum untuk menggaungkan kembali 10 Agenda Reformasi Unpad. Gerakan ini tak lebih dari sekedar "presser movement" agar Rektor Baru tetap melek terhadap masalah-masalah kaum proletar. Mudah-mudahan turunan dari 10 Agenda reformasi ini bisa dijadikan sebagai acuan untuk rektor baru bergerak kedepan..Viva Almamaterku..Hidup Mahasiswa !! Hidup Rakyat Indonesia !!

0 comments: